“ TRICK DAN RAHASIA MEMBONGKAR CARA-CARA CEPAT DALAM PERCEPATAN PENJUALAN RUMAH SEDERHANA / FLPP SEORANG MARKETING“
TRAINING TEAM MARKETING JAKARTA HARI KE 2
Materi yang AKAN DIBAHAS :
PEMBAHASAN V
Sop, golden rool procedural DAN Hal-hal yg wajib di sampaikan marketing kepada kOnsumen
Materi yang AKAN DIBAHAS :
PEMBAHASAN V
Sop, golden rool procedural DAN Hal-hal yg wajib di sampaikan marketing kepada kOnsumen
A. SOP
1. Untuk Claim Komisi B.f di ajukan pada senin pagi. 50% setelah booking fee dan 50 % lagi setelah berkas terkumpul dan sdh bayar pdp 2 juta.
2. Untuk Claim komisi akad bisa di claim setelah akad 80% dan 20% lagi pada bulan februari.
3. Untuk proses resign atau karyawan mengundurkan diri.
Maka surat resign diajukan 1 bulan sebelumnya.
4. Konsumen boleh pilih unit pada14 hari setelah booking fee dan berkas data konsumen lengkap.
* Jika terlambat, marketing dapat mengajukan dispensasi ke pimpinan dengan perpanjangan max 14 har
* Jika tidak terpenuhi, perpanjangan terakhir diajukan ke pusat max. 7 hari jika melebihi batas waktu, pesanan dianggap batal dan bf hangus.
* Setelah pdp dan berkas lengkap max. 1 bulan setelahnya, mereka akan dipanggil untuk pilih unit. Jika tidak sesuai akan diberikan kesempatan 3 x untuk pilih unit, jika 3x belum pilih maka pemesanan dibatalkan
* Proses cicilan uang muka bisa dicicil 4x, jika telat 1 bulan dianggap batal, dana yg sudah masuk dikembalikan 50%
* Konsumen program cepat atau lama, harga jual mengikuti harga akad sesuai dengan peraturan bank btn.
5. Marketing Harus Sampaikan Ke konsumen, kedepanya akan ada iuran lingkunga untuk sampah dan pemeliharaan lingkungan.
6. Jika Konsumen ditolak bank atau Mengundurkan diri.
* Jika konsumen ditolak bank, maka BF hangus dan uang muka yang sudah dibayarkan akan dipotong Rp. 500.000
* Jika Konsumen mengundurkan diri sesudah SP3K Maka BF Hangus, dan uang yg sudah dibayarkan dipotong Rp. 1.000.000
*Jika Konsumen Mengundurkan diri sesudah SP3K Maka BF Hangus dan uang yg sudah dibayarkan di potong 2.000.0000 dan komisi akad marketing tdk keluar.
B. 10 GOLDEN ROOL PROCEDURAL
1. Tidak tercapai target penjualan selama 3 bulan berturut-turut maka akan di evaluasi selanjutnya bisa turun level ke probation atau bisa pemutusan hubungan kontrak kerja
2. Tidak boleh melanggar etika marketing, seperti saling menyikut konsumen, mabuk-mabukan, rebut dengan rekan marketing, dan melanggar sop perusahaan.
3. Disiplin dan siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab dari perusahaan
4. Untuk izin tidak masuk maxsimal 1 hari sebelumnya dan harus wajib telpon dengan alasan yang jelas.
5. Focus dan tidak bermain property dengan developer Lain apabila terjadi hal seperti itu maka di berikan surat cinta SP2 .
6. Seragam yg di pakai jas atau kemeja yg rapi.
7. Memberikan Service Excelent
8. Menjaga Citra Nama Baik Perusahaan.
9. Pasal 1 Ayat 1.
10. Aturan Tegas.
C. HAL - HAL YG HARUS DISAMPAIKAN KE KONSUMEN
1. Transfaransi data konsumen
2. BI Checking apakah pernah koleb atau tdk
3. Tidak mempunyai angsuran cicilam mobil yg berlangsung
4. Apabila mempunyai kartu kredit harus di tutup dulu
5. Belum Mempunyai rumah
6. Usia 21 thn sampai 45 tahun
7. Sumber penghasilan karyawan / wiraswasta
8. Data harus sesuai
9. Dalam proses wawancara konsumen dilarang menyebut kata Investasi.
10.Sanggup mengikuti proses dan aturan main pengajuan KPR rumah subsidi.
Pembahasan VI
Marketing MIX
Marketing MIX
1. Membangun Team Yg Kompetence dan berkualitas Super Team.
Untuk meningkatkan skill sumber daya manusia sudah selayaknya kita memperhatikan sumber dayanya dalam hal ini adalah kualitas pegawai nya yang berdaya saing tinggi untuk tercapainya suatu tujuan perusahaan , boleh dibilang kompetensi karyawan adalah sebuah faktor yang dapat menentukan keberhasilan kinerja seseorang. Jadi titik perhatian yang utama dari sebuah kompetensi adalah sebuah perbuatan yang merupakan perpaduan dari keterampilan, atribut seseorang dan ilmu pengetahuan.
Untuk meningkatkan skill sumber daya manusia sudah selayaknya kita memperhatikan sumber dayanya dalam hal ini adalah kualitas pegawai nya yang berdaya saing tinggi untuk tercapainya suatu tujuan perusahaan , boleh dibilang kompetensi karyawan adalah sebuah faktor yang dapat menentukan keberhasilan kinerja seseorang. Jadi titik perhatian yang utama dari sebuah kompetensi adalah sebuah perbuatan yang merupakan perpaduan dari keterampilan, atribut seseorang dan ilmu pengetahuan.
2. Breefing dan Meeting Mingguan.
Meeting dilakukan setiap minggunya untuk melatih skill maupun produck knowladge yang bertujuan untuk menambah wawasan dalam hal metode teknik-teknik yang di terapkan di lapangan sehingga menjadi closing, seta breefing atau sharing menetukan dan menerapkan strategy pemasaran dan melakukan evaluasi apakah planning yang diterapkan sudah sesuai dengan harapan.
Meeting dilakukan setiap minggunya untuk melatih skill maupun produck knowladge yang bertujuan untuk menambah wawasan dalam hal metode teknik-teknik yang di terapkan di lapangan sehingga menjadi closing, seta breefing atau sharing menetukan dan menerapkan strategy pemasaran dan melakukan evaluasi apakah planning yang diterapkan sudah sesuai dengan harapan.
3. Motivasi dan Apirmasi diri.
Motivasi dan afirmasi harus dilakukan untuk mendorongsemangat bagi team marketing untuk meraih kesuksesan dan menjadi spirit kerja lebih kerja keras untuk mencapai target penjualan dan pencapaian pribadi. Hal tersebut bisa dilakukan seperti memberikan cerita biografi orang yang sukses dan juga bisa memberikan yel- yel afirmasi diri dan yang lainya
Motivasi dan afirmasi harus dilakukan untuk mendorongsemangat bagi team marketing untuk meraih kesuksesan dan menjadi spirit kerja lebih kerja keras untuk mencapai target penjualan dan pencapaian pribadi. Hal tersebut bisa dilakukan seperti memberikan cerita biografi orang yang sukses dan juga bisa memberikan yel- yel afirmasi diri dan yang lainya
4. Interpesonal skill Komunikasi dan Presentasi.
Interpesonal skill merupakan hal yang sangat penting bagi karyawan karena kemampuan skill karyawan baik dalam hal berkomunikasi dengan konsumen maupun dengan cara-cara marketing dalam hal menjalankan cara kerja nya yang efisien, karena marketing adalah ujung tombak perusahaan jadi haruslah dimiliki interpesonalskill marketing seperti menanamkan jiwa hospitality, cara komunikasi kepada konsumen yang baik, dan teori teknik-teknik untuk bisa closing.
Interpesonal skill merupakan hal yang sangat penting bagi karyawan karena kemampuan skill karyawan baik dalam hal berkomunikasi dengan konsumen maupun dengan cara-cara marketing dalam hal menjalankan cara kerja nya yang efisien, karena marketing adalah ujung tombak perusahaan jadi haruslah dimiliki interpesonalskill marketing seperti menanamkan jiwa hospitality, cara komunikasi kepada konsumen yang baik, dan teori teknik-teknik untuk bisa closing.
5. Metode Teknik Power Closing dan Mindset power.
Metode teknik power closing atau mindset power adalah benggabungkan dimana suatu kekuatan pikiran dan cara meyakinkan kepada konsumen agar trust membeli produck kita, cara yang dilakukan seperti memberikan informasi keunggulan-keunggulan yang di berikan maupun trik cara menyudutkan konsumen sehingga bisa sangat minat membeli produck kita
Metode teknik power closing atau mindset power adalah benggabungkan dimana suatu kekuatan pikiran dan cara meyakinkan kepada konsumen agar trust membeli produck kita, cara yang dilakukan seperti memberikan informasi keunggulan-keunggulan yang di berikan maupun trik cara menyudutkan konsumen sehingga bisa sangat minat membeli produck kita
6. Metode teknik Hypnoselling.
Teknik hypnoselling bisa dikatakan metode marketing tingkat tinggi, karena mengandalkan kata kata terselubung untuk mencapai tujuan dalam berjualan, hypnoselling bukan lah hal menghipnotis orang tapi kata kata yang diterapkan di bawah alam sadar konsumen, kata kata yang bersifat mengajak si konsumen untuk bener-bener yakin membeli produck.
Teknik hypnoselling bisa dikatakan metode marketing tingkat tinggi, karena mengandalkan kata kata terselubung untuk mencapai tujuan dalam berjualan, hypnoselling bukan lah hal menghipnotis orang tapi kata kata yang diterapkan di bawah alam sadar konsumen, kata kata yang bersifat mengajak si konsumen untuk bener-bener yakin membeli produck.
7. Metode Teknik Psycology Promotion.
Metode teknik psicology promosi ini diterapkan untuk bertujuan sebagai media promosi agar konsumen tertarik dan menarik, teknik ini bisa di lakukan dengan kata kata yang menarik bagi konsumen baik di brosur maupun media iklan yang mengarahkan sudut pandang konsumen.
Metode teknik psicology promosi ini diterapkan untuk bertujuan sebagai media promosi agar konsumen tertarik dan menarik, teknik ini bisa di lakukan dengan kata kata yang menarik bagi konsumen baik di brosur maupun media iklan yang mengarahkan sudut pandang konsumen.
8. Metode Teknik Canvasing.
Metode teknik yang dilakukan bukanlah sepertihalnya hanya membagikan brosir saja, akan tetapi lebih ke pendekatan intelektual ke konsumen agar menimbulkan keakraban dan kenyamanan si konsumen jadi bisa lebih leluasa memberikan informasi tentang perumahan yang ditawarkan, ada dua cara yang efisien yg bisa lebih menarik konsumen dalam kanvasing dilapangan, yaitu dengan cara mendatangi atau mengobrol langsung dengan si konsumen bukan hanya membagikan brosur saja kepada konsumen dan bisa juga membagikan quesioner sebagai bahan mempermudahkan informasi dan juga bertujuan mencari dtabase dengan cara yang cepat tanpa harus dapat penolakan dari konsumen
9. Memiliki Jiwa Hospitality dan give service excellent.
Jiwa hospitality adalah jiwa melayani, dan memberikan service excellent ketrampilan khusus nilai tambah seorang marketing karena bisa menimbulkan kepuasan dan kenyamanan konsumen sehingga menimbulkan konsumen jangka panjang, hal tersebut menimbulkan efek domino yang sangat besar, apabila konsumen merasa terlayani dan puas tentu pasti konsumen bisa saja mereferensikan ke rekan kerabatnya agar membeli rumah kepada si marketing.
Jiwa hospitality adalah jiwa melayani, dan memberikan service excellent ketrampilan khusus nilai tambah seorang marketing karena bisa menimbulkan kepuasan dan kenyamanan konsumen sehingga menimbulkan konsumen jangka panjang, hal tersebut menimbulkan efek domino yang sangat besar, apabila konsumen merasa terlayani dan puas tentu pasti konsumen bisa saja mereferensikan ke rekan kerabatnya agar membeli rumah kepada si marketing.
10. Power Follow Up dan Pendekatan Intelektual ke konsumen
Kenapa di bilang kekuatan follow up dan pendekatan intelektual karena marketing bukan hanya menjual produck saja akan tetapi memberikan suatu keakraban lebih yang dilakukan dalam proses follow up ke konsumen, baik bisa menanyakan kabar atau dengan kata-kata yang sopan yang bisa menciptakan kekeluargaan antara marketing dan konsumen.
11. Menciptakan Lingkungan Kekeluargaan Yg Harmonis (Ambians) dan Teamwork yg saling besinegi dan Support.
Ambians atau suasana dadalam internal perusahaan sangat amat penting terjaga agar suasana karyawan menjadi aman dan menciptakan kekeluargaan yang harmonis dalam bekeraj. Aturan tegas diberikan guna untuk mengantisipasi tindak kecurangan terhadap karyawan maupun tindak prilaku karyawan dalam bekerja sehingga dapan disiplin dan profesionalitas dalam bekerja
12. Membangun chanel, relasi dan jaringan untuk percepatan penjualan.
Setiap bulan perusahaan berhak menentukan target penjualan yang harus dicapai oleh team marketing, dan hal-hal yang mencakup kinerja seluruh team berfocus dalam orientasi penjualan daru estate.
Setiap bulan perusahaan berhak menentukan target penjualan yang harus dicapai oleh team marketing, dan hal-hal yang mencakup kinerja seluruh team berfocus dalam orientasi penjualan daru estate.
13. Penerapan seo marketing, web online, sosial media fb group.
Membangun kerjasama relasi terhadap mitra bisnis sangat amat mendorong untuk peningkatan penjualan atau peluasan sektor pemasaran, oleh karena itu perusahaan tidak dirugikan sama sekali dalam hal penggajian karena metode yang digunakan adalah sistem bagi hasil atau komisi presentasi yang di berikan oleh perusahaan baik maupun agency ataupun bermain corporate ke perusahaan
Membangun kerjasama relasi terhadap mitra bisnis sangat amat mendorong untuk peningkatan penjualan atau peluasan sektor pemasaran, oleh karena itu perusahaan tidak dirugikan sama sekali dalam hal penggajian karena metode yang digunakan adalah sistem bagi hasil atau komisi presentasi yang di berikan oleh perusahaan baik maupun agency ataupun bermain corporate ke perusahaan
14. Pameran dan event, Strategy promosi brosur atau stiker.
Ini adalah salah satu strategy yang menunjukan kualitas si marketing karena survey membuktikan jaman sekarang adalah jaman teknology sosial media dimana seseorang lebih menyukai informasi melalui media online, oleh karena itu kita bisa bersaing di seo marketing untuk memperoleh prospekan konsumen.
4. Membuat grouf facebook dan komunitas komunitas lainya
Ini adalah salah satu strategy yang menunjukan kualitas si marketing karena survey membuktikan jaman sekarang adalah jaman teknology sosial media dimana seseorang lebih menyukai informasi melalui media online, oleh karena itu kita bisa bersaing di seo marketing untuk memperoleh prospekan konsumen.
Seo marketing bisa dilakukan dengan media sebagai berikut :
1. Media iklan brabayar seperti olx, rumah.com, urbanindo, trofit, rumah123, dll.
2. Bisa melalui wesite html
3. Youtube dan sosial media tweeter,instagram dll4. Membuat grouf facebook dan komunitas komunitas lainya
15. Survey questioner untuk mencari database prospekan.
Metode ini adalah salahsatu improvment saya dimana untuk mempermudah marketing mendapatkan database dan prosfekan baru, karena didalamnya saya terapkan informasi dan psicology promotion untuk menarik minat konsumen
16. Evaluasi penjualan dan Monitor kendala di lapangan .
Evaluasi dan monitoring terus dilakukan setiap hari, marketing harus memfoto laporan hasil kerjanya harian, guna terlaksananya strategy yang diterapkan agar marketing tidak bermalas malasan dalam bekerja, dan evaluasi bulanan tehadap tercapainya target perusahaan
Evaluasi dan monitoring terus dilakukan setiap hari, marketing harus memfoto laporan hasil kerjanya harian, guna terlaksananya strategy yang diterapkan agar marketing tidak bermalas malasan dalam bekerja, dan evaluasi bulanan tehadap tercapainya target perusahaan
Pembahasan vii
strategy marketing jangka pendek
strategy marketing jangka pendek
1. Program relasi semi freelance
2. Seo marketing dan facebook grouf komunitas
3. Relasi proposal corporate
4. Marketing mix
5. action…action…and action…..
PEMBAHASAN VIIIRuleplay dan interpersonal skil
1. Persiapan atau training rol play interaksi antara konsumen dan penerapan teknik-teknik
2. Evaluasi cara komunikasi dan penyampaian produck knowledge
3. Evaluasi Interpesonal skill hospitality dan pendekatan intelektual
4. Jawaban-Jawaban Yg tepat apabila terjadi komplaint (Proses Penanganan Problem Solving).
Komentar
Posting Komentar